Tips Memenangkan Persaingan Bisnis di Era Modern

Senin, Desember 09, 2019 | Berkomentar
Persaingan Bisnis di Era Modern

Setiap hari adalah kompetisi. Itu terdengar sinis, namun suka atau tidak inilah kenyataannya. Coba kita lihat para pencari kerja, mereka bersaing untuk mendapatkan posisi tertentu, karyawan bersaing untuk promosi jabatan atau pengakuan, dan para pengusaha pastinya melakukan persaingan bisnis untuk memperoleh sumber daya dan pangsa pasar.

Mereka yang siap umumnya akan menjadi pemenang. Namun, kebanyakan orang masuk ke dalam peperangan tanpa persiapan yang cukup. Mereka hanya bersenjatakan kecerdasan tanpa gambaran yang jelas tentang aturan pertempuran itu sendiri. Berikut ini beberapa peraturan yang perlu Anda tahu sebelum terjun ke dalam persaingan.

Hormati lawan Anda

Dalam persaingan bisnis, kesombongan hanya akan membuat Anda tersingkir. Penghinaan terhadap pesaing hanya akan membuat Anda kehilangan kemampuan mengidentifikasi dan mengatasi kelemahan Anda.

Anda harus selalu berpikir bahwa pesaing jauh lebih pintar, lebih baik, dan lebih kreatif dari Anda. Dengan cara ini, tekanan untuk memenuhi harapan ada pada mereka. Anda akan meraih kemenangan dan mengangkat posisi Anda.

Ciptakan Pengalaman yang luar biasa

Tumbuh menjadi besar artinya harus siap bersaing dengan lawan yang juga lebih besar. Ini adalah sebuah proses yang niscaya terjadi. Untuk itu kita harus selalu berusaha menciptakan pengalaman yang luar biasa.

Sederhananya, Anda harus memenuhi kebutuhan, dan melakukan itu dengan cara menghibur, dan memperhatikan keuntungan tak terduga dan mengejutkan dunia dengan cara yang relevan.

Gunakan semua sumber daya yang tersedia

Kita harus bersenjata lengkap ketika masuk ke medan pertempuran. Hanya para pecundang yang berperang dengan tangan kosong. Ingat, ini adalah perang. Kita membutuhkan semua sumber daya untuk memenangkannya.

Lihatlah sekeliling, ada banyak sumber daya online yang dapat membantu melatih dan mempersiapkan diri agar menang dalam persaingan bisnis Anda. 

Jauhkan ego Anda

Tidak salah bangga dengan ide-ide yang Anda hasilkan, namun hanya karena Anda menyukai konsep Anda bukan berarti segalanya menjadi beres. Kritislah pada diri sendiri, dan terbukalan terhadap kritikan dari orang lain.

Bersiaplah untuk berjalan menjauhi ide-ide yang tampaknya baik namun tidak akan menghasilkan keuntungan maksimal. Dengan begitu, Anda akan selalu berusaha memperbaiki dan menginspirasi tim Anda untuk melakukan hal yang sama.
Reaksi:
Kategori: , ,